Kamis, 16 Januari 2014

Sepeda pagi di UNDIP

Sebagai seorang mahasiswa pasti ada jedanya ya, entah masuk siang atau pagi. Ayoo sudah pernah mendengar jum’at sehat belum? Yah itu sih istilahku saja, itu loh kegiatan rutin bersepeda bersama setiap Jum’at pagi yang melibatkan Rektor,Dekan,Dosen maupun mahasiswa. Kegiatan tersebut biasanya di mulai dari depan Gedung Rektorat UNDIP pada pukul 06.00WIB, untuk rute sepedanya sendiri tergantung dari penunjuk jalannya nanti—aku baru mengikuti sekali ini— nah buat yang nggak punya sepeda gimana? Oke, kalian jangan khawatir gampang kok tinggal bawa KTM sebagai tanda bukti bahwa kamu Mahasiswa resmi UNDIP.








Pagi itu, kakak tingkatku mengajakku untuk mengikuti jum’at sehat, aku memang sempat mendengar itu namun tak pernah sekalipun ada keinginan untuk mengikuti kegiatan itu. Aku mengajak dua temanku yang lain, akhirnya aku menunggu kedatangan kakak tingkatku beberapa menit di depan rektorat. Yah, pasalnya kami tak pernah mengikuti  jum’at sehat, di samping gedung rektorat ku lihat beberapa orang setengah baya dibalut pakaian olahraga di atas sepeda gunung.  Tak lama kemudian kakak kelasku datang, kami di bimbing menuju ke ruang utama di sebuah gedung, menunjukkan KTM pada petugas lalu memilih sepeda yang berjajar di dekat situ. Rute sepeda pagi itu dimulai dari depan gedung rektorat,bundaran Widya Puraya, melewati jalan samping tekhnik dan Gd.Soedarto perempatan dekat FPP belok kanan kembali menuju jalan depan kampus geodesi, PWK melewati depan WP, rektorat,belok kiri menuju FEB. sesampainya di sana kami melanjutkan rangkaian acara jum’at sehat dengan senam masal yang dipimpin oleh seorang instruktur.

Rangkaian acara berikutnya yaitu penanaman seribu pohon di FEB(Fakultas Ekonomi dan Bisnis) yang di pimpin oleh rector UNDIP, akhirnya pada acara yang terakhir yaitu makan bersama-sama di dekat Masjid FEB yang kemungkinan akan di resmikan pada akhir Januari atau Februari awal. Kami mengantri mengambil makan, lalu memilih beberapa makanan tradisional dan tak lupa secangkir teh hangat. Begitulah rangkaian kegiatan Jum’at Sehat pada hari itu, untuk  kegiatan Jum’at Sehat berikutnya akan di tempatkan di FH(Fakultas Hukum). Oh ya, kegiatan tersebut akan berpindah tempat setiap minggunya ke fakultas-fakultas yang bernaung di bawah UNDIP. Enjoy to join with us at Jum’at Sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar