Kamis, 16 Januari 2014

LKMM Dasar FK UNDIP 2013


Hallo pagi. Lama nggak ngisi nih blog dengan tulisan sendiri rasanya itu nggak enak. Nah, pagi ini gue membawakan sebuah cerita gue menjalani LKMM Dasar. Apa sih LKMM Dasar? LKMM Dasar itu kepanjangan dari Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa tingkat Dasar yaitu pada tingkat Fakultas. Buat yang udah kuliah pasti tau deh, :D
Seleksi yang cukup panjang ternyata harus melewati pengumpulan berkas kemudian wawancara. Benar saja saat pengumuman di blog LKMM D FK Undip yang diterima 80 orang dari 200an pendaftar berbagai fakultas. Meskipun dengan biaya paling mahal yaitu 200rb tetapi tak menyurutkan minat para pendaftar untuk mengikuti LKMM di FK. Alhamdulillahnya di antara nama-nama itu ada nama gue.
Preface 1 kali pada tanggal 13 April 2013. Ketika registrasi kami di bagi ke dalam kelompok baru, benar-benar baru akhirnya gue di pertemukan dengan lisa dan kak inaya (teman satu jurusan), tae /tiara, radiyan, kak indra, risky, ius /yustina, dhani dan shofy, kami berbeda jurusan baik gizi, kedokteran umum maupun biologi dan gue sendiri keperawatan. Kemudian di berikan beberapa penugasan selama satu bulan.
Moment fundrising bersama di simpanglima Semarang>>




Networking dengan BEM FSM undip


Kemudian Social project di SD N Kramas
Setelah menyelesaikan penugasan maka tibalah hari puncak. Kami menginap di BLKI (Balai Latihan Kerja Industri) Semarang. Acara puncak kali ini sangat berkesan kenapa? Ya, pembicara yang di hadirkan sangat keren, bukan wajah loh ya tapi materi yang dibawakan. Berfikir sederhana—Faldo Maldini, pendampingan dalam organisasi—Ari Prasetyo serta pmanagement aksi—Joni Firmansyah, media--Syailendra. Rasanya sih biasa aja pas pembicara menyampaikan tapi ketika di refleksikan ternyata keadaan memang seperti itu.
Teman teman yang hangat membuat suasana semakin nyaman dan tak terasa sudah di penghujung acara di tutup dengan pensi dari LKMM D FK Undip 2013. Nah habis pensi diajak renungan sama kak Toro sambil nyanyi lagu “Satu”. Berhubung gue nggak tau ternyata itu bukan ciptaan pribadi gue terpesona sama lagunya,tapi ternyata itu bukan ciptaan pribadi dan yang terjebak ngira itu lagu buatannya kak Toro bukan gue aja tapi beberapa teman juga ngira yang sama than ada Aji ngepost di grup ternyata itu langunya Slank. J
Teman teman keren. Gabungan dari ( FK, FSM, dan FT) Undip jaya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar