Kamis, 16 Januari 2014

LKMM PD Ilmu Keperawatan 2012

Hay guys
Mau cerita dikit nih. Minggu kemarin gue habis pengukuhan LKMM PD (Lat ketrerampilan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar) tingkat jurusan. Oke pasti yang belum kuliah bingung ya apa itu LKMM PD? Gini, gue kasih tau deh. Cekidot>>

Awal November 2012 setelah PMB gue kira ya udah sebatas itu PMB doing, ternyata ada LKMM PD nah fungsinya buat apa aja sih? Banyak! Salah satunya mengenalkan kita sama lingkungan dan menjalin kerjasama yang baik. Acara ini berlangsung 1 bulan prosesnya dan 3 hari puncaknya kita kayak seminar gitu. Nah… ngapain aja sih sebulan?

Salah satunya adalah silaturahmi dengan kakak tingkat dari berbagai angkatan yang masih aktif di perkuliahan tapi beberapa saja, setiap minggunya aka nada evaluasi nah jika nggak memenuhi kesepakatan maka kita mendapat sanksi entah itu resume atau ngapain ya… aku agak lupa ig –setengah tahun lalu bro—terus kita juga di ajarin berwira usaha entah jasa maupun dagang. Akhirnya kita mendapatkan 120.000 dalam waktu satu minggu. Ada kelompok lain yang sampai 200.000an loh josh banget nggak tuh? Fungsinya biar kita ditanamkan jiwa wirausaha dan tau gimana menghargai uang biar nggak hedon.





Terus kita juga di minta sosialisasi kayak penyuluhan gitu loh ke minimal 10 orang.. dan itu harus ada dokumentasi satu kelompok. Malam itu perjuangan banget, di MASKAM( Masjid Kampus) Diponegoro yang bergaya unik itu lohh. Akhirnya nahan malu ka nada segerombolan anak teknik (knp langsung tau? Italah botak-botak gitu pasti maba teknik,haha) akhirnya gue samperin
terus Tanya “sory, ada waktu nggak? Kita mau penyuluhan nih tentang bahaya rokok” di jawab sama salah satu orang “ boleh, tapi cepat ya mbak” akhirnya gue sama teman gue Ulya presentasi.

PENGUKUHAN LMMM PD 2012
Akhirnya selesai… tara… belum bro, belum, belum selesai tapi masih ada acara pengukuhan LKMM PD 2012 biar resmi diakui. Nah, kita bikin kepanitiaan dan ngadain baksos tuh di Panti Asuhan Fatiatuzahro di daerah meteseh tembalang semarang. Rapat sekitar satu bulan tuh, gue di sie konsumsi soalnya gue juga jadi sekertaris di kepanitiaan lain (ciee sok sibuk) akhirnya gue PJ donat bareng syafa. Nah malemnya tuh heboh banget gara-gara nyari plastic nggak ada buat bungkus. Akhirnya ya udah di jadiin satu aja sama arem –arem dan tahu bakso di klip.

Kita di sana ada beberapa rangkaian kegiatan (PSIK --> Penkes, Simulasi, Ice Breaking, Kado.)

Acara pertama sih di buka sama salah satu dosen kita bapak Hasib, terus sambutan ketua panitia terus di sana juga ada kakak SC PSDM sama DIMAS. Habis gitu kita jalan-jalan akhirnya setelah itu kita games. Gamesnya tuh beda-beda
1.Nyari koin mas (coklat) di antara tepung.
2.Komunikata mengenai cuci tangan bersih
3.Main lompat. Jadi setiap ada kata banjir maka mereka lompat, ketika ada kata longsong mereka lompat ke depan
4.Puzzle tentang busung lapar
5.Gendong warna jadi ada warna hijau kuning sama pink. Nah ada poinnya

Habis gitu kita bagi-bagi kado sama snack mereka terlihat antusias dan senang banget loh. Rata- rata berusia remaja muda- remaja dewasa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar